Kunjungan Kerja PKBM Widya Asrama ke Emphaty International School

(Selasa, 29 Agustus 2023), Pkbm Widya Asrama berkunjung ke Empathy International School yang berlokasi di Wilayah Desa Pejeng Kangin, Tampaksiring, Kabupaten Gianyar.

Kunjungan kali ini merupakan kunjungan balasan untuk kembali berdiskusi tentang pengelolaan satuan pendidikan masing-masing termasuk mematangkan rencana kerjasama (MoU)  yang kami lakukan.

Salah satu topik yang kami bawakan yaitu tentang faktor kondisi peserta didik kesetaraan yang bersekolah diantaranya karena faktor ekonomi, sosial, budaya, psikologis dan geografis. Dengan berbagai faktor tersebut kami saling bertukar pikiran dengan tujuan agar dapat semakin meluaskan akses pendidikan kesetaraan serta berkomitmen menjadikan pendidikan ini sebagai pendidikan pilihan bukan hanya sebagai pendidikan alternatif.

Emphaty International School juga menyampaikan pengalamannya selama mengelola satuan pendidikan yang nota bene dengan siswa-siswi campuran baik WNA dan WNI. Mereka sangat menyambut baik hadirnya MerdekaBelajar dalam dunia pendidikan saat ini. Hal itu dikarenakan mereka berpandangan bahwa setiap anak itu memiliki kecerdasan yang memerlukan tuntunan dari seorang guru dan dari ekosistem yang tepat pula.

Diskusi semakin hangat dan saling menguatkan dan ke depan kami berkomitmen berkolaborasi dalam pengembangan sumber daya manusia.

#MerdekaBelajar




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Pendidikan Kesetaraan (EPK) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

Sistem Pembelajaran Program Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C di PKBM Widya Asrama

RAT-PK [Rencana Aktivasi Tutorial - Pendidikan Kesetaraan]