Visitasi Re-Akreditasi PKBM Widya Asrama Kec. Gianyar | Rabu, 1 November 2023

PKBM Widya Asrama di tahun 2023 ini mengikuti tahapan Re-Akreditasi yang dilaksanakan oleh BAN PAUD dan PNF. Hal tersebut dilakukan mengingat penetapan status akreditasi satuan PKBM Widya Asrama berdasarkan SK BAN PAUD dan PNF Nomor: 009/BAN PAUD PNF/AKR/2017 tentang Penetapan Status Akreditasi Program dan Satuan PAUD dan PNF Tahap I Tahun 2017 serta Surat Keterangan Perpanjangan Akreditasi Satuan PAUD dan PNF Nomor: 011/K/SKET/III/2022 dinyatakan tidak berlaku.

Dengan tidak berlakunya surat keputusan tersebut, BAN PAUD dan PNF Bali mengagendakan PKBM Widya Asrama untuk mengikuti program Re-Akreditasi. Program ini dimulai dari proses pendaftaran yang dimulai saat persyaratan PPA mulai diunggah yaitu pada 15 Juli 2023 kemudian dilanjutkan dengan penilaian PPA pada 20 Oktober 2023 oleh Asesor atas nama Anak Agung Putu Arsana, S.S., M.Pd. Setelah dinyatakan layak pada penilaian PPA, tahapan selanjutnya dilakukan visitasi.

PKBM Widya Asrama divisitasi pada Rabu, 1 November 2023 dengan dua asesor yang hadir yaitu atas nama Anak Agung Putu Arsana, S.S., M.Pd. dengan I Wayan Putu Edi Kurniawan, S.S. Tahapan Visitasi diawali dengan melakukan sesi pembukaan yang dihadiri secara langsung oleh Kabid PLS dan Masyarakat, Bapak I Ketut Widya Danendra, S.STP., M.AP didampingi Kasi Tendik I Made Murahna, S.Sos., Penilik I Made Naryasa, S.Sos. dan I Ketut Marta, SE. serta staf dinas I Made Sumantra.

Selain itu, dalam tahapan ini PKBM Widya Asrama menugaskan Ni Putu Yasmini, S.Pd. dan I Putu Yahdi Karnawan, S.Pd. dan Pande Putu Ramade Putra Pratama, S.Pd.H untuk mendampingi asesor dalam menelaah dokumen performance yang telah disiapkan, kemudian menghadirkan Dewa Ayu Sri Antari, S.Pd. selaku Tutor, Ni Wayan Suti, S.Pd. dari PKBM Melati Payangan, beberapa alumni serta beberapa peserta didik aktif untuk melakukan simulasi dan testimoni terkait program layanan yang telah dilaksanakan oleh PKBM Widya Asrama.

Re-Akreditasi ini diikuti sebagai bentuk peningkatan mutu manajemen pengelolaan satuan PKBM Widya Asrama serta untuk memastikan bahwa PKBM ini memiliki integritas yang memadai sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan yang telah ditetapkan. Hal ini tentunya memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa program layanan yang dimiliki memenuhi standar yang diterima. 











Komentar

Postingan populer dari blog ini

Evaluasi Pendidikan Kesetaraan (EPK) Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2023/2024

Sistem Pembelajaran Program Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C di PKBM Widya Asrama

RAT-PK [Rencana Aktivasi Tutorial - Pendidikan Kesetaraan]